KONSTRUKSI MEGAH DAN MENGAGUMKAN

 Berikut adalah beberapa bangunan dengan kontruksi mengagumkan didunia.
1. Barrier Di Venice
Venice mempunyai Barrier ( penghalang ) banjir terbesar di dunia. Proyek ini sebenernya telah menjadi perdebatan selama kurang lebih 40 tahun untuk melindungi kota historis ini di masa depan. Kota Venice secara perlahan tenggelam dan air disekitarnya mulai naik, banjir adalah hal yang paling ditakutkan para penduduk disana. Pada akhirnya Perdana Mentri menyetujui proyek tersebut, yang terdiri dari 80 barrier yang masing-masing barrier mempunyai luas 6.500 meter persegi.
 


















 2. The Bailong Elevator ( China )
Zhangjiajie, China : The Bailong Elevator, lift ini merupakan lift dengan exterior terluas di dunia, dengan ketinggian mencapai 1,000 kaki lift ini terbuat dari kaca untuk memudahkan penumpangnya melihat pemandangan dari ketinggian. Satu-satu nya yang menjadi masalah adalah, dampak lift ini pada lingkungan disekitarnya pada masa depan.


















3. The Millau Viaduct Di Prancis
Millau, Perancis : The Millau Viaduct adalah jembatan tertinggi di dunia, ketinggiannya hampir 1,000 kaki ( lebih tinggi dari Menara Eiffel ! ), sampai-sampai awan pun bisa terlihat seperti gambar diatas. Phew !

 
 
 

4. EDEN PROJECT, St Blazey, Cornwall, Inggris

 Proyek Eden adalah daya tarik pengunjung di Inggris, termasuk rumah kaca terbesar di dunia. Di dalam biomes buatan adalah tanaman yang dikumpulkan dari seluruh dunia. Proyek ini terletak di sebuah lubang Kaolinit reklamasi, terletak 2 kilometer (1,25 mil) dari kota St Blazey dan 5 kilometer (3 mil) dari kota besar St Austell, Cornwall.
 
5. Dynamic tower Dubai
merupakan sebuah menara bertingkat 80 setinggi 420-meter (1,378 ft) di Dubai Emirate Arab.
Menara ini secara arsitektur inovatif dalam berbagai hal. Uniknya, setiap tingkat mampu berputar secara bebas. Ini akan menghasilkan perubahan bentuk menara. Setiap tingkat akan berputar 6 m (20 kaki) per menit, atau satu putaran penuh dalam 90 menit. Menara ini juga akan menjadi pencakar langit prapabrikasi  pertama di dunia. 90% menara akan dibangun di seuah pabrik dan dikirim ke situs konstruksi 
 
 
6. Dubai Promenade
Dubai Promenade adalah proyek prestisius berbagai tempat yang terdiri dari 8 menara diantaranya perumahan, perkantoran, ruang ritel, hotel butik, dan sebuah hotel Icon berbentuk melingkar yang terletak di dekat laut New Dubai
 
 
7. Desain Museum Holon Israel
 
 
8. Air Foce Akademy Chapel,colorado USA
 Struktur ini adalah kerangka baja tubular dari 100 identik, 75 kaki, lima tetrahedrons ton, tertutup dengan panel aluminium yang jelas. Secara keseluruhan kapel adalah 150 kaki tinggi, 280 kaki panjang dan 84 kaki lebar, dengan karakteristik yang paling menonjol menjadi deretan 17 menara. Pada tahun 2004 kapel itu bernama US National Historic Landmark.
 
 
9.Lilypad
 Struktur mengapung Lilypad diinspirasi oleh daun lili yang diperbesar 250 kali. Kulitnya yang tebal terbuat dari serat polyester yang dilapisi dengan titanium oksida seperti anatase sehingga dapat mengabsorbsi polusi atmosfer dengan efek fotokatalitik. Lilypad dapat mengatasi 4 masalah utama manusia menurut OECD pada Maret 2008, yaitu iklim, biodiversitas, air, dan kesehatan. Kota ini mencapai neraca energi yang positif tanpa emisi karbon dengan integrasi energi terbarukan (solar, energi panas dan fotovoltaik, energi angin, hidraulik, energi osmotic dan biomassa) sehingga menghasilkan energi lebih banyak dari yang terkonsumsi.
 
 
10. Cybertectur Egg, Mumbai India
 Bangunan ini terlihat sangat unik karena bentuknya seperti telur. Dengan luas 32.000 meter persegi, Cybertecture Egg akan berisi 13 lantai untuk perkantoran. Bangunan ini dianggap istimewa karena berhasil menyatukan arsitektur yang ikonik, desain ramah lingkungan, dan sistem yang cerdas.
 

0 komentar:

Posting Komentar