Garuda datangkan 24 pesawat baru

Garuda Datangkan 24 Pesawat Baru
 
 
JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebagai pelengkap armadanya, Garuda Indonesia akan mendatangkan hingga 24 pesawat baru yang juga merupakan bagian dari Program Quantum Leap yang telah dimulai sejak 2011.
"Peningkatan kinerja berhasil dicapai berkat ekspansi operasional perusahaan melalui Program Quantum Leap 2011-2015," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta, Rabu (27/3).
Pesawat baru itu terdiri atas empat Boeing 777-300 ER, tiga Airbus A330, sepuluh Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 NextGen.
Pada akhir 2013, Garuda diperkirakan akan mengoperasikan sebanyak 104 armada dengan rata-rata usia 4,2 tahun serta direncanakan akan mengoperasikan sebanyak 194 pesawat pada tahun 2015.
Dalam upaya mengembangkan jaringan penerbangannya, setelah membuka Makassar (Sulawesi Selatan) sebagai hub di wilayah Timur Indonesia, Garuda juga berencana akan membuka hub di Medan (Sumatera Utara) di wilayah Barat Indonesia.
"Melalui hub Medan ini, nantinya Garuda Indonesia akan melayani penerbangan langsung dari Medan menuju kota-kota di sekitarnya seperti Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Aceh, dan Penang," katanya.
Garuda Indonesia ditahun 2013 juga akan membuka 13 rute domestik lainnya seperti Bandung-Denpasar, Denpasar-Balikpapan, Batam-Pekanbaru, Balikpapan-Banjarmasin, Balikpapan-Manado, Balikpapan-Berau, Jakarta-Bengkulu, Jakarta-Tanjung Pandan, dan Jakarta-Tanjung Pinang.
Seiring naiknya potensi pasar internasional, Garuda akan membuka rute penerbangan internasional baru Jakarta-London, Medan-Penang, Surabaya-Singapura, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Brisbane, dan Denpasar-Kuala Lumpur.
Sementara melalui kerja sama dengan Etihad Airways, Garuda mulai Januari 2013 juga menambah layanan penerbangan ke enam destinasi baru di Eropa dan Timur Tengah yang dilayani maskapai penerbangan Uni Emirat Arab Tersebut, yakni Frankfurt, Brussels, Milan, Dusseldorf, Munich, dan Bahrain.
Sebelumnya, Garuda pada 2012 telah membuka rute internasional baru yaitu Denpasar-Haneda dan Jakarta-Taipei, serta melalui kerja sama dengan Etihad Airways melayani rute Abu Dhabi, London, Paris, Manchester, Moskow, Athena, dan Muskat.
 
*Suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar