Bianglala di Atas Jembatan


Satu-satunya di Dunia, Bianglala di Atas Jembatan!

Pernah mendengar London Eye atau Singapore Flyer? Inilah 2 bianglala paling terkenal di dunia. Tapi, Kota Tianjin di China punya bianglala yang unik. Inilah satu-satunya bianglala yang dibangun di atas jembatan. Keren!
Beberapa kota di dunia punya bianglala raksasa. Sebut saja London, Singapura, Seattle, dan Nanchang. Wisatawan bisa menaikinya untuk mendapatkan panorama memukau tiap sudut kota.
Tapi bianglala di Kota Tianjin, China, punya keunikan tersendiri. Satu-satunya di dunia, Tianjin Eye adalah bianglala yang dibangun di atas jembatan.
Dari situs China Travel, Senin (18/3/2013), Tianjin Eye dibangun di atas Yongle Bridge yang melintasi Sungai Hai. Bianglala ini punya ketinggian 120 meter, menjadi salah satu dari 4 bianglala berketinggian sama di China. Tiga bianglala lainnya yakni Changsa Ferris Wheel, Suzhou Ferris Wheel, dan Zhengzhou Ferris Wheel.
Diresmikan pada 2008, Tianjin Eye punya 48 kapsul untuk mengangkut penumpang. Masing-masing kapsul bisa diisi 8 orang. Bianglala ini bisa mengangkut 768 orang per jam.
Untuk merasakan naik Tianjin Eye, wisatawan bisa membayar 50 Yuan (sekitar Rp 80.000) untuk orang dewasa dan 25 Yuan (sekitar Rp 40.000) untuk anak-anak. Anda akan dibawa naik selama 30 menit, persis 1 putaran.
Dari Tianjin Eye, Anda bisa menikmati Kota Tianjin dari ketinggian. Rasanya semakin menakjubkan saat mengetahui bianglala raksasa ini dibangun di atas jembatan. Oleh karena itu, Tianjin Eye adalah destinasi wajib saat berkunjung ke Kota Tianjin di China.
Tianjin Eye berlokasi di Yongle Qiao, buka mulai pukul 09.30-21.30 waktu setempat. Saat malam, bianglala ini bercahaya sehingga sangat cantik saat diabadikan kamera. Siap menikmati Tianjin dari 
 ketinggian?

(Detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar